bagaimana-cara-menjadi-supplier-bahan-bangunan

Bagaimana Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan? Ini 5 Caranya

Mengawali sebuah bisnis dengan menjadi supplier bahan bangunan sebenarnya tergolong mudah apabila telah mengetahui tipsnya. Mungkin banyak orang mengatakan bahwa untuk memulai bisnis maka langsung praktek saja.

Memang, pengalaman adalah hal penting dalam bisnis. Namun, Anda perlu mempelajari sedikit tipsnya sebelum langsung praktek, sehingga aktivitas bisnis bisa lebih terarah dan tidak akan berhenti di tengah jalan.

Baca Juga: AM, Distributor Bahan Bangunan yang Menyediakan 6 Bahan Ini

Mengetahui sejumlah tips khusus juga akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. Jadi, jangan kemana-mana dan mari menyimak tips dalam artikel ini secara lengkap.

Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan

Sebelum melakukan sesuatu, pastikan untuk mengetahui sedikit teorinya terlebih dahulu. Lantas, mempraktekkannya. Bukan berarti harus membaca banyak buku dan menunda eksekusi. Apabila ingin menjadi supplier material bangunan, maka bisa menyimak tips ini.

1. Modal dan Relasi

Bisnis supplier bahan bangunan memerlukan modal dalam bentuk relasi. Anda perlu membangun relasi dengan banyak pihak. Mulai dari produsen material, kontraktor, sesama supplier, pihak perbankan dan berbagai pengusaha dalam bidang ini.

2. Mempunyai Jaminan

Supplier material bangunan tidak harus membeli semua produk dari produsen lantas menyimpannya dalam gudang. Anda bisa mendapatkan surat permintaan barang dari pelanggan lantas memakainya sebagai jaminan meminjam modal di bank.

3. Memelihara Hubungan dengan Pelanggan, Kualitas, dan Harga

Sebagai supplier bahan bangunan, Anda perlu memelihara hubungan dengan berbagai pihak. Jadi, perlu memastikan kontak Anda selalu bisa dihubungi. Karena hal tersebut, Anda dapat segera memproses ketika mendapat order.  

Memelihara kualitas dan harga produk juga perlu dilakukan, sehingga pelanggan mampu membelinya dan tetap memuaskan mereka dari waktu ke waktu. Jangan sampai mereka kecewa sebab harganya terlalu mahal atau kualitasnya terlalu buruk.

4. Tepat Waktu

Tahukah Anda bahwa sebagai supplier Anda wajib mengirim produk secara tepat waktu kepada kontraktor atau pelanggan? Jika sampai terlambat, maka proses pembangunan gedung akan terhambat dan menyebabkan kerugian besar.

Tips Penting untuk Menjadi Supplier Material Bangunan

Untuk menjadi supplier bahan bangunan memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Sebelumnya sudah kami sampaikan empat cara dalam menjalankan bisnis ini. Mari membahas satu cara terakhir, yakni marketing.

Sepertinya ini adalah tips yang selalu ada dalam segala bentuk bisnis. Anda wajib melakukan promosi atau marketing supaya orang-orang tertarik untuk membeli material bangunan.

Salah satu supplier bahan bangunan yang menawarkan bahan bangunan terbaik dengan kualitas tinggi ialah AM. AM menyediakan sejumlah produk berkualitas mulai dari pengisi nat, anti bocor, pelapis, perekat, semen instan dan aditif. Berikut ini adalah produk yang disediakan oleh AM.

1. Tile Grout (Pengisi Nat)

Anda bisa menemukan produk AM 51 pengisi nat 3 in 1, AM 50 pengisi nat anti jamur, AM Epoxy Tile Grout pengisi nat seumur hidup, dan lain sebagainya.

2. Waterproofing (Anti Bocor) 

Kemudian, ada pula produk anti bocor. Yaitu AM 115 pelapis anti bocor, AM 100 pelapis anti bocor dengan elastisitas tinggi, AM 122 pelapis anti bocor area basah dan terendam.

3. Coating (Pelapis)

Lantas, tersedia produk pelapis, yakni AM 151 pelapis batu alam mengkilap, AM 152 pelapis batu alam natural, AM 153 pelapis batu alam hitam, dan lain sebagainya.

4. Adhesive (Perekat)

Kemudian produk perekat. Ada AM 30 perekat ubin ekstra kuat, AM 37 perekat ubin ekstra fleksibel, AM 42 perekat granite tile, AM 48 perekat bata ringan, dan lain sebagainya.

5. Mortar (Semen Instan)

Sedangkan produk semen instan ialah AM 88 acian di atas plester, AM 80 plester, AM 83 pengeras lantai beton, dan lain sebagainya. AM hadir sebagai pelopor semen instan atau mortar yang menyajikan kualitas terbaik untuk hunian Anda.

6. Additive (Aditif)

Terakhir, produk aditif yaitu AM 76 perekat beton area kering, AM 78 penguat beton, dan lainnya.

AM merupakan distributor material bangunan yang menawarkan banyak sekali produk berkualitas tinggi. Tersedia berbagai jenis produk yang bisa disesuaikan dengan keperluan pelanggan. Cukup hubungi kami jika ingin membeli produknya.

Baca Juga: 33 Tahun Berdiri, Inilah Sepak Terjang PT Adiwisesa Mandiri BPI

Setiap bisnis sudah tentu membutuhkan modal. Akan tetapi, ada banyak hal lain yang juga perlu disiapkan. Dengan menyimak panduan menjadi supplier bahan bangunan, maka bisa memulai bisnis dengan lebih mudah. Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu