cegah-tembok-rembes-air-dengan-pelapis-anti-bocor

Tembok Rembes Air pada Musim Hujan atau Musim Kemarau akan Menjengkelkan.

Tembok rembes air dapat membuat tembok menjadi lembab serta menjamur sehingga merusak catnya. Jika dibiarkan, maka membuat tampilan tembok rumah Anda menjadi tidak menarik dan mengganggu. Hal ini sangat penting untuk segera diatasi agar tidak menyebabkan kerusakan yang semakin parah. Namun, sebelum Anda mencari cara untuk bisa mengatasi masalah ini akan lebih baik untuk mencari tahu dulu penyebabnya.

Baca Juga: Sedang Mencari Cat Tembok Waterproof? AM 110 Layak Dicoba

Ketahui Penyebab Tembok Rembes Air agar Bisa Dicegah

Ada banyak penyebab tembok rembes air pada bagian rumah yang mungkin sudah menggunakan bahan-bahan terbaik saat membangunnya. Ketahui beberapa contoh penyebabnya agar Anda bisa melakukan pencegahan hal-hal seperti ini terjadi.

1. Dikelilingi area basah atau berair

Dinding yang berada di sekitar area basah atau berair memiliki risiko lebih besar dibandingkan dengan area lain. Contoh area basah yang dimaksud seperti berada di dekat kamar mandi dan kolam. Namun ada juga daerah tertentu yang memang sangat mudah mengalami rembesan air pada dindingnya meskipun di area kering. Biasanya, tembok akan terlihat seperti basah dan ada retakan halus rambut.

2. Proses pengacian tidak kering

Penyebab lainnya bisa jadi karena proses pengacian yang belum kering namun sudah dilakukan pengecatan. Normalnya, proses pengeringan antara 5 sampai 7 hari dan harus benar-benar kering kemudian baru bisa dicat. Kalau Anda melakukan pengecatan pada saat acian yang belum kering akan membuat tembok rembes air dengan mudah. Maka menjadi sangat penting memperhatikan tingkat kekeringan yang direkomendasikan untuk melakukan pencegahan daripada harus buang uang dan tenaga.

3. Talang air bocor

Tanpa disadari talang air yang bocor juga bisa menjadi penyebab kenapa dinding rumah bisa rembes. Kebocoran tersebut membuat air perlahan masuk melewati celah dinding dan jika dibiarkan lama-lama menjadi banyak. Hal ini biasa terjadi pada saat musim hujan dengan curah hujan tinggi, sehingga memungkinkan terjadinya kebocoran. Jangan biarkan hal kecil seperti ini menjadi penyebab yang dapat merusak tembok rumah Anda.

Beberapa Tips Mencegah Tembok Mengalami Rembesan Air

Setelah mengetahui apa saja penyebab tembok rembes air maka Anda bisa melakukan pencegahan. Daripada harus menyelesaikan ketika permasalahan rembesan ini terjadi akan lebih baik jika dicegah saja dengan 2 tips.

1. Cat dinding yang retak

Tips pertama paling sering dilakukan adalah dengan segera melakukan pengecatan ulang pada dinding yang retak. Ketika terjadi retakan halus atau retak rambut segera saja dicat demi meminimalkan kerusakan. Sebaiknya jangan menunggu retakan menjadi luas atau lebih banyak karena nantinya penanganannya jelas berbeda. Anda dapat mengamati sendiri apakah ada retak rambut sehingga bisa segera diminimalkan terjadinya rembesan pada tembok.

2. Gunakan pelapis anti bocor

Tips kedua untuk mencegah paling tepat adalah dengan menggunakan pelapis anti bocor berkualitas. Seperti produk AM 100 sebagai pelapis anti bocor terbaik dan extra fleksibel untuk digunakan mengatasi masalah tersebut. Hal ini karena AM 100 memiliki daya rekat cukup tinggi sehingga dapat mencegah dan mengatasi rembesan air pada tembok. Tidak hanya itu, produk AM tersebut juga sangat aman digunakan pada lingkungan dengan intensitas kebersihan yang tinggi. Dari segi cara mengaplikasikannya juga cukup mudah dan sederhana sehingga bisa dikerjakan sendiri. Namun untuk area yang dirasa rumit atau sulit maka dapat menggunakan jasa tenaga profesional. Produk AM 100 sendiri memiliki daya sebar : 1 m² / 2.5 kgset (2 lapis) dalam kemasan : 2.5 kgset, 25 kgset dan 50 kgset.

Tembok yang rembes air membuat tampilan rumah Anda tidak menjadi bagus dan dapat merusak strukturnya. Maka penting gunakan produk-produk berkualitas agar tembok rembes air dapat dicegah dari awal pembangunan seperti AM 100.

Baca Juga: Warna Cat Rumah yang Estetik dan Anti Bocor? AM 110 jadi Pilihan paling Tepat 

Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu