desain-kolam-renang-mini-tips-membuatnya-am

Keren, Intip 7 Desain Kolam Renang Mini dan Tips Membuatnya

Banyak orang memodifikasi halaman rumahnya menjadi sarana rekreasi, salah satunya engan membuat desain kolam renang mini. Relaksasi di kolam memang memberikan sensasi serta pengalaman berbeda serta mampu melepaskan penat setelah lelah bekerja. Kolam tak harus besar seperti di hotel atau tempat rekreasi, bisa menggunakan desain minimalis, sehingga tidak memakan tempat tetapi tetap bisa menjadi rekreasi yang menarik. Anda juga bisa membuatnya sendiri, tinggal menyiapkan halaman serta memilih desain kolam renang mini.

Baca Juga: 7 Desain Renovasi Kamar Mandi Beserta Tipsnya

7 Desain Kolam Renang Mini untuk Membantu Meredakan Stress dan Relaksasi

1. Desain Klasik Tapi Tetap Menarik

Desain klasik identik dengan kolamnya yang berbentuk persegi panjang, tanpa ada ornamen atau minim ornamen yang membuatnya menjadi menarik dan unik. Anda cukup memastikan agar kolam tidak bocor dan membersihkannya secara berkala.

2. Desain Busur 180 Derajat

Belum banyak orang mendesain kolam dengan bentuk busur atau setengah lingkaran. Tambahkan anak tangga serba guna untuk mempermudah mobilitas. Bersihkan juga secara berkala untuk mempertahankan kualitas visual kolam renang mini Anda.

3. Sedikit Lengkungan agar Tidak Bosan

Bosan dengan model kotak saja? Cobalah memberikan lengkungan pada salah satu bagian sisinya, lengkungan akan membuat model kolamnya tampak lebih modern, unik, serta memberikan kesan luas. Jangan lupa berikan ruang untuk anak kecil berendam.

4. Tambahkan Tempat Bersantai Mungil

Tambahan aksesoris seperti tempat bersantai atau kursi santai di ujung kolam untuk memberikan pengalaman serta nuansa sedang berada di kolam renang besar beneran, kreatif dan unik.

5. Model Kolam Seperti Bak Rendam

Anda bisa juga menggunakan model satu ini, yaitu menyerupai bak rendam, bentuknya biasanya kolamnya naik, tidak dikeruk ke bawah tanah sehingga mudah untuk dipindah sewaktu-waktu.

6. Minimalis dan Langsing

Desain kolam renang mini satu ini sangat pas buat orang yang memiliki sedikit halaman belakang rumah. Bentuk minimalis dan langsing tidak bisa dipakai banyak orang, cukup satu atau dua orang saja, sehingga model ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau hanya berdua dengan pasangan.

7. Kolam Memanjang

Alternatif desain lainnya adalah kolam memanjang, cocok untuk halaman yang panjang serta orang dengan hobi berenang. Meskipun sederhana, tetapi panjang lintasannya sudah cukup ruang untuk aktivitas renang orang dewasa.

Tips untuk Membuat Kolam Renang

Selain desain Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti sistem drainase, kebersihan serta bagaimana menjaga agar bak atau kolamnya bisa menampung air dengan sempurna dan tidak bocor atau rembes. Salah satu solusinya adalah menggunakan pelapis anti bocor AM 122.

Pelapis anti bocor AM 122 memiliki sifat merekat kuat, kedap air, tahan lama serta mudah diaplikasikan. Cocok untuk tempat lembab dan terendam air seperti bak penampung atau kolam renang mini di halaman belakang rumah Anda. Manfaat menggunakan lapisan pelindung tersebut adalah mampu menjaga volume kolamnya tetap stabil dan terhindar dari kebocoran. Gunakan AM 122 untuk melindungi kolam renang mini Anda.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Dinding Bocor, Rembes dan Lembab

Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu