dinding-rumah-minimalis-dengan-hiasan-batu-alam?-kenapa-tidak!

Tersedia banyak pilihan material yang bisa digunakan sebagai pelapis dinding rumah minimalis.

Anda bisa menggunakan cat untuk berkreasi berbagai warna, semen, wallpaper, keramik, bahkan juga sangat mungkin memakai batu alam. Dari banyaknya pilihan tersebut tahukah Anda ternyata batu alam saat ini banyak diminati untuk dijadikan pelapis dinding. Masyarakat menyukai gaya minimalis modern dengan tambahan batu-batu alam pada dindingnya. Dari segi harga memang lebih mahal, tetapi batu alam dapat membantu menaikkan nilai jual (selling point) sebuah rumah. Simak alasan lainnya mengapa batu alam banyak diminati untuk dinding rumah minimalis.

Baca Juga: 6 Jenis Produk AM yang Wajib Diketahui

Alasan Mengapa Dinding Rumah Minimalis Memakai Batu Alam Lebih Diminati

Selain karena memberikan kesan mahal pada bangunan rumah, ternyata masih ada banyak alasan lain. Bahkan, menggunakan batu alam untuk dinding rumah yang minimalis saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Berikut deretan alasan lainnya.

1. Memberikan kesan alami

Banyak pilihan batu alam yang bisa digunakan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan interior. Anda tetap bisa memilih berbagai model, warna, motif dan ukuran sehingga lebih banyak pilihan untuk digunakan. Misalnya, jika ingin memberikan kesan segar pada rumah, khususnya kamar mandi bisa memilih jenis andesit. Andesit juga dapat dijadikan pelapis dinding interior rumah lainnya. Apapun jenis batu yang Anda gunakan untuk melapisi dinding akan memberikan kesan natural. 

2. Ukuran yang beragam

Memasang batu alam untuk dinding rumah minimalis tergolong mudah. Dikarenakan ukuran yang tersedia amat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dimensi ruangan.

3. Memberikan kesan mewah dan elegan

Tidak hanya kesan alami namun juga memberikan sentuhan mewah dan elegan untuk rumah Anda. Hanya perlu memilih batu alam yang cocok dan penempatan secara tepat maka dapatkan kesan mahalnya, seperti marmer.

Tips Memasang Batu Alam Pada Dinding Rumah Agar Kuat

Proses pemasangan batu alam pada dinding rumah minimalis sebenarnya tidaklah sulit jika Anda tahu tipsnya. Jangan sampai proses yang mudah menjadi lebih sulit karena berbagai kendala saat pemasangan. Tips utama harus diperhatikan adalah memilih terlebih dahulu jenis dan warna batu alam yang diinginkan. Tentukan lokasi pemasangan dengan mempertimbangkan bagaimana desainnya terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan saat dipasang. Jika Anda ingin mendapatkan kualitas pemasangan terbaik, kuncinya pada perekat yang digunakan.

Terkadang tenaga yang memasang harus kesulitan karena tidak bisa membuat perekat sendiri sehingga mudah lepas. Maka dari itu penting memilih perekat batu alam yang benar-benar berkualitas tinggi seperti produk AM 40. Memiliki berbagai keunggulan seperti daya rekat tinggi, mencegah kerusakan dan lebih hemat waktu pengerjaan. Semua orang pasti bisa dengan mudah menggunakan produk AM 40 karena cukup mencampur dengan air. Kemudian dipasang saja pada dinding sebagai perekat dan sekali terpasang sudah merekat kuat. Produk AM 40 juga memiliki kemasan 25 kg kebutuhan air untuk 8 liter / sak 25 kg. AM 40 memiliki daya sebar, sebagai berikut :

  •  < 20×20 cm : 4 kg set / m²
  •  30×30 – 40×40 cm : 7 kg set / m²
  •  > 60×60 cm : 10 kg set / m²

Baca Juga: Sedang Mencari Cat Pelapis Anti Bocor dengan Banyak Pilihan Warna? AM Jawabannya

Wujudkan impian Anda menggunakan batu alam pada rumah dengan produk AM 40 untuk memberikan kesan natural, elegan dan modern. Jangan lupa ikuti tips di atas agar pemasangan batu alam untuk dinding rumah minimalis kuat tahan lama. Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu