intip-inspirasi-interior-batu-alam-dalam-rumah

Intip 11 Inspirasi Terbaik Desain Interior Batu Alam dalam Rumah

Pengaplikasian interior batu alam dalam rumah jadi salah satu ide desain interior yang cukup populer. Elemen alam ini menghadirkan suasana asri dalam rumah. Memberi efek menenangkan dan kesejukan sehingga ruangan jadi lebih nyaman.

Pemasangannya juga bertujuan supaya lebih praktis. Tidak perlu mengganti cat secara berkala dan menghindari kotor pada dinding. Elemen ini biasa dipasang untuk area luar seperti pilar dan pagar.

Baca Juga: Sadari Pentingnya Penggunaan Coating pada Tembok Batu Alam

Tetapi menggunakannya untuk interior rumah juga tidak kalah indah. Ada banyak spot yang bisa Anda tutup dindingnya menggunakan elemen alam ini. Mana saja? Berikut kami bagikan inspirasi desain interior batu alam untuk hunian.

11 Ide Dekorasi Interior Batu Alam dalam Rumah

Ada banyak motif dan warna natural batu alam bisa digunakan sebagai pelengkap desain interior. Pilihannya bebas, menyesuaikan nuansa yang ingin Anda tonjolkan. Berikut area ideal mengaplikasikannya.

1. Dinding Tungku Perapian

Rumah dataran tinggi biasanya memiliki tungku perapian untuk menghangatkan ruangan. Supaya kesannya lebih klasik mengimbangi elemen kayu Anda bisa menambahkan batu alam pada dindingnya dengan warna cokelat atau earth tone lainnya.

2. Foyer

Memasang interior batu alam dalam rumah bisa dipasang di area transisi. Secara spesifik, ketika Anda dari luar dan kepanasan, Anda akan merasa adem atau sejuk seketika saat masuk ruangan. Warna dan nuansa bisa disesuaikan dengan cat dinding paling dominan, kesannya lebih kalem.

3. Kamar Utama

Memaksimalkan kualitas istirahat Anda, elemen alami bisa dipasang pada salah satu sisi dinding. Paling ideal di belakang ranjang, lengkap dengan pencahayaan minim lampu mode malam dijamin makin betah di dalam kamar.

4. Ruang Makan

Selain menampilkan kesan klasik, romantisme juga bisa ditonjolkan melalui pemasangan interior batu alam dalam rumah khususnya ruang makan. Anda bisa merasakan keromantisan suasana makan malam dengan menyalakan lilin.

5. Dapur

Dinding dapur area paling mudah kotor, dengan memasang batu alam Anda menghemat biasa maintenance. Tidak mudah kotor, jika kotor cukup membersihkannya dengan cara mengelap menggunakan kain basah.

6. Area Tangga

Dinding pada tangga bisa juga dipasang menggunakan elemen alam ini. Menonjolkan kesan dinamis sebab nuansanya sedikit berbeda dari area sekitarnya.

7. Ruang Keluarga

Interior batu alam dalam rumah menciptakan suasana hangat di ruang keluarga. Area ini bisa jadi tempat paling ekspresif bagi anak-anak. Menjadikan waktu kumpul bersama anggota keluarga jadi lebih berkualitas.

8. Kamar Mandi

Sisi kamar mandi yang ideal dipasang elemen alami ini adalah belakang wastafel atau dinding sebelahnya. Menambah keragaman nuansa sekaligus meminimalisir tampilan dinding yang kotor seperti menggunakan keramik porselen.

9. Belakang Cermin

Dipasang pada area belakang cermin bisa menampilkan warna lebih menarik. Buat Anda yang hobi selfie di depan cermin, hasil foto dijamin lebih estetik dan unik.

10. Area Working Space

Bekerja di rumah butuh suasana kondusif. Anda bisa menciptakan ketenangan, kesejukan dan fokus hanya dengan menambahkan elemen alami yang berasal dari interior batu alam dalam rumah.

11. Ruang TV

Ruang yang paling sering diakses ini semakin indah dengan tambahan interior desain dari elemen alam. Dipasang di belakang TV sebagai backdrop menambah kenyamanan mata. Suasana santai jadi lebih menyenangkan.

Memaksimalkan penampilan klasik dan Glossy pada dinding Anda bisa menggunakan pelapis AM 151. Ingin tampil elegan dan klasik, bisa mengaplikasikan pelapis AM 152, hasilnya lebih natural.

Anda juga bisa mengaplikasikan produk AM 153 pada batu alam yang berwarna hitam. Untuk lantai batu alam, cukup aplikasikan pelapis AM 180 di permukaannya. Hasilnya lebih indah, anti air, jamur dan lumut. Penambahan bahan pelapis interior batu alam dalam rumah dari AM lebih fleksibel.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Batu Alam Dinding Rumah Minimalis

Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu