Floor Hardener AM

Kenali Jenis dan Fungsi AM 83, Floor Hardener Terbaik

Floor hardener merupakan produk yang sangat bermanfaat dalam dunia konstruksi, terutama untuk gedung besar. Produk tersebut mampu membantu menguatkan permukaan lantai dan menjaganya dari kotoran maupun debu.

Produk ini terbuat dari material yang mampu mengisi celah kecil pada pori-pori lantai. Kemampuan tersebut yang mampu menjadi penguat dan menghindarkan kotoran atau debu.

Baca Juga: Benarkah Cairan Pengeras Beton Membuat Cor Dinding Cepat Kering?

Pengeras lantai sangat umum dipakai dalam dunia konstruksi. Seperti pembangunan jalan beton, pabrik, gudang, lahan parkir, pelabuhan, landasan pacu dan tempat lain yang biasa menerima beban berat.

Mengenal 3 Jenis Floor Hardener

Penguat atau pengeras lantai merupakan campuran material yang tersusun atas semen dan bahan baku lainnya. Produk ini berguna dalam meningkatkan kekerasan yang lebih daripada permukaan lantai biasa.

Selain menjadikan kuat dan tahan gesekan, produk ini mampu mencegah menumpuknya kotoran atau debu. Mengapa? Karena pori-porinya jauh lebih kecil daripada lantai biasa sehingga tidak mudah menyimpan kotoran. Jika sampai kotor juga mudah dibersihkan.

Floor hardener terbagi ke dalam tiga jenis yang mana dapat Anda pilih sesuai keperluan. Biasanya kontraktor akan memilihnya berdasarkan karakteristik produk yang diperlukan.

1. Natural atau Non Metallic

Jenis pertama ialah natural yang diproduksi dari dua campuran material. Bisa berupa campuran semen dan pasir maupun campuran semen dengan emery. Melalui campuran material tersebut bisa membantu meningkatkan ketahanan terhadap goresan dan gesekan.

Salah satu contoh produknya ialah AM 83, sebuah produk pengeras lantai non-logam yang berbentuk bubuk siap pakai. Mampu meningkatkan kekerasan permukaan beton, mencegah kotoran, mudah dibersihkan, dan menahan gesekan atau benturan.

Produk ini dapat diterapkan pada interior, eksterior, area kering, area basah, gudang, bengkel, garasi, showroom, workshop, parkiran, dan lain sebagainya. Jadi mampu memenuhi keperluan beragam jenis bangunan.

2. Metallic

Floor hardener metallic terbuat dari campuran semen dan serbuk besi. Jenis ini mempunyai keunggulan mampu menahan beban lebih berat daripada jenis natural. Kemudian juga lebih tahan terhadap goresan maupun gesekan.

3. Liquid

Terakhir ialah jenis liquid yang mana dapat diaplikasikan secara spray-on. Jenis liquid mampu menghadirkan perlindungan secara efektif namun juga ekonomis. Tipe ini umum diaplikasikan pada car parks komersial hingga perumahan.

Fungsi Pengeras Lantai AM 83

Pengeras lantai ialah komposisi bentuk partikel yang diproduksi dalam ukuran dan spesifikasi bertingkat. Produk tersebut diterapkan dalam campuran semen dan batu untuk menghadirkan kekerasan pada lantai beton.

Melalui penerapan floor hardener, lantai beton akan mempunyai masa pakai jauh lebih lama. Selain itu, jika terjadi kerusakan juga lebih mudah untuk diperbaiki.

Pada pembahasan di atas sudah disinggung sedikit bahwa AM 83 merupakan salah satu produk pengeras lantai. AM 83 ini mempunyai beragam fungsi yang membantu kekuatan permukaan lantai beton.

1. Mengeraskan Permukaan Lantai Beton

Fungsi utama dari produk ini ialah untuk mengeraskan lantai beton agar beton mempunyai daya tahan lebih tinggi. Tidak perlu khawatir akan mudah tergores atau rusak akibat benturan.

2. Meminimalisir Kotoran dan Debu

Floor hardener mampu mencegah kotoran atau debu menempel pada lantai sebab pori-porinya yang kecil. Hal ini bertujuan agar Anda tidak wajib membersihkannya secara rutin. Hal ini sangat bermanfaat apabila diterapkan pada gedung bertingkat.

3. Pembersihan Lebih Mudah

Jika saja ada kotoran maupun debu yang menempel, tidak akan membutuhkan usaha keras untuk membersihkannya. Anda cukup menyingkirkannya dengan pelan, jauh lebih hemat waktu dan tenaga.

Pengeras lantai dapat diterapkan untuk konstruksi ringan seperti tempat parkir atau sekolah. Kemudian bisa pula untuk tempat dengan tugas berat misalnya jalan untuk lalu lintas lintasan tangki dan logam dalam pabrik industri berat.

Banyak sekali masalah yang mungkin terjadi pada lantai seperti kotor, tergores dan retak. Namun hal tersebut dapat diantisipasi melalui pengaplikasian floor hardener.

Baca Juga: 5 Langkah Mengatasi Lantai Rembes dengan Nat AM Kedap Air

Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu