cara-membuat-dak-beton-tidak-bocor-am

7 Cara Membuat Dak Beton Tidak Bocor yang Harus Diperhatikan

Tidak sedikit dak beton yang mengalami masalah kebocoran, berarti harus ada cara membuat dak beton tidak bocor. Cara membuat dak beton tidak bocor penting untuk memperkuat juga untuk mengurangi panas serta potensi lembap ke ruangan di bawahnya yang bisa memunculkan jamur. Penjamuran pada bangunan tidak hanya dapat merusak kualitas visual, namun juga kualitas kesehatan pengguna bangunan. Dengan demikian, penting untuk mencegah pertumbuhan jamur pada bagian manapun dari bangunan Anda.

Baca Juga: Keren, Intip 7 Desain Kolam Renang Mini dan Tips Membuatnya

7 Cara Membuat Dak Beton tidak Bocor

1. Mengaplikasikan Waterproofing

Waterproofing adalah sebuah teknologi melapisi bagian permukaan agar lebih kedap air dan mengurangi potensi air merembes ke bagian ruangan rumah. Waterproofing membuat air meluncur tanpa menempel pada permukaan. Saat ini banyak sekali model waterproofing yang berkembang di masyarakat, modelnya juga beragam, seperti campuran semen maupun seperti cat. Pilihlah sesuai kebutuhan dan fungsi dari waterproofingnya untuk melindungi rumah secara maksimal.

2. Menggunakan Fungicidal Wash

Bagian lembab berpotensi menyebabkan tumbuhnya jamur yang berbahaya bagi kesehatan penghuni rumah, selain itu juga bisa membuat dinding terkelupas dan rusak. Sebelum melakukan perawatan lainnya, pastikan sudah menggunakan fungicidal wash untuk mematikan jamur.

3. Membersihkan dari Kotoran Secara Rutin

Bagian dak merupakan bagian paling kotor, terutama dari debu-debu dan sampah-sampah dari atap. Pembersihan secara berkala bisa membantu penghuni rumah agar merasa lebih nyaman, aman, sehat, juga mencegah terjadinya kerusakan yang mengakibatkan bocor.

4. Plester Ulang Menggunakan Semen

Apabila dulu ketika membuat dak campurannya tidak sempurna sehingga terjadi kebocoran, ada baiknya melakukan plester ulang dengan semen. Setelah itu tambahkan waterproofing berbahan dasar semen agar bisa melindungi dari potensi kebocoran akibat hujan lebat.

5. Lakukan Pengecatan Ulang

Alternatif cara membuat dak beton tidak bocor adalah dengan melakukan pengecatan ulang secara menyeluruh. Gunakan cat khusus anti bocor pada dak beton yang telah dibersihkan untuk hasil lebih maksimal.

7. Gunakan Produk Anti Air seperti AM 115

Anda juga bisa menggunakan pelapis anti bocor untuk dak, AM 115 sebagai proteksi anti air, bocor dan rembesan karena AM 115 mampu mencegah kebocoran pada atap dak karena sering terpapar sinar matahari atau terguyur air hujan terus menerus.

AM 115 menggunakan teknologi polyurethane-acrylic, memberikan pelapisan sempurna pada beton, semen, dinding, bata, GRC, gypsum, logam, kayu, dan kaca. Selain melindungi dari air, juga mencegah tumbuhnya jamur serta proteksi ke sinar UV. Lapisan AM 115 juga mampu menurunkan suhu ruangan di bawahnya, ramah lingkungan, serta cocok untuk berbagai cuaca ekstrem di Indonesia. Menggunakan AM 115 merupakan investasi untuk aset yang terawat serta aman untuk dihuni.

Baca Juga: 7 Desain Renovasi Kamar Mandi Beserta Tipsnya

Musim hujan telah tiba, Anda harus mulai menjaga serta memastikan tidak ada kebocoran di dalam rumah yang mengganggu kenyamanan anggota keluarga. Selain menggunakan dak, Anda juga harus tahu cara membuat dak beton tidak bocor sehingga dapat mengantisipasi kebocoran sebelum terjadi. Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah di sini. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik halaman produk atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut di sini.

Menu